Saturday, August 26, 2017

Pilih 1, 2, 3 atau 4?

Oleh : Hilmi Firdausi

INI bukan tentang Pemilu, Pilpres, Pilkada apalagi PilKB...Ini tentang beristri lebih dari satu alias Poligami ! Hehehe...emak-emak pasti langsung bereaksi. Sabar ya, baca dulu sampai tuntas..tas...tas.

Dear istri, tau ga guyonan paling hot, paling seru, paling sering dibicarakan dan paling abadi adalah tentang ta'addud alias nambah istri . Silahkan ibu-ibu cek grup WA atau BBM suami yg komunitasnya laki semua, pasti topik seperti ini yang paling sering dibicarakan, walau semua dalam konteks guyonan.

Tenang emak-emak kece badai, selama bapak-bapak masih ngomongin n becanda ttg poligami, itu berarti mereka tidak serius untuk nambah. Justru berhati-hatilah sama yang diam...hehehe.

Sebenarnya apa sih yang dicari suami dari Poligami ??? Bukankah istri dirumah juga berjenis kelamin wanita, maaf...dengan organ reproduksi yg sama? Tapi kenapa masih ada yg mau nambah ? Di tulisan saya kali ini, saya tidak akan membahas poligami dalam sudut pandang agama kita, sudah pernah dibahas sebelumnya dan sahabat mudah sekali mendapatkan dalil tentang ta'addud dengan googling jika mau. Saya akan bicarakan kenapa sih cowok pingin nambah, atau ada kecenderungan nambah ??? (Makan kaleee...).

Begini deh, setiap laki-laki sebelum menikah setidaknya memiliki 5 tipe istri idaman ;

1. Tipe Artis
2. Tipe Ibu Rumah Tangga
3. Tipe Ustadzah
4. Tipe Mahasiswi
5. Tipe Wanita penghibur

Yukk...kita bahas satu-satu ;

1. Istri Tipe Artis
Ga bisa dipungkiri, laki-laki menjadikan faktor fisik sebagai salah satu faktor utama menikahi sang Istri. Awal-awal menikah semua mungkin didapatkan...istri yang cantik, tubuh yang masih langsing, wajah yang elok rupawan. Namun setelah berjalan beberapa tahun...hamil, melahirkan, menyusui---lalu hamil lagi, melahirkan lagi, menyusui lagi---terus, dan terus bahkan ada yang berulang sampai 5,6 bahkan 10 atau lebih! So..."istriku tidak seperti yg dulu lagi"...Ya iyalah keuleeessss...mobil sekali turun mesin aja langsung ente jual, nah ini bini udah beberapa kali turun mesin, coba bayangin...klo ga dibantu di service di bengkel ternama, dirawat berkala dengan onderdil kelas wahid, mana bisa sama seperti yg baru. Jadi dear suami...klo pingin istri ente kayak Artis, modalin donk...hehe. Tapi klo ane pribadi sih...wajah cantik rupawan itu klo ngelihat bini habis wudhu. Tenang, adem, sejuk, terus bawaannya jadi pingin......sholat berjamaah bareng . Awas, suami jangan ikut-ikutan aye ya, nanti pada seneng lagi, cukup kasih istri modal seember air, emang tukang baso keliling yg bawa seember air buat nyuci mangkok kotor. "kamu jahat SRangga!"

2. Istri Tipe Ibu Rumah Tangga
Nah, ini tipe impian juga nih. Seplayboy2nya cowok, pasti ngarepin istri yang keibuan, yang bisa merawat rumah alias Nginem , masak enak ala Master Chef, merawat dan mendidik anak seperti Bunda Ely Risman, dan ga suka keluyuran kecuali bareng suami dan keluarga. Klo suami pingin istri tipe kek gini, bantuin donk..kasih fasilitas yg bagus, sewain ART juga, dan terlebih berikan perhatian dan pujian utk segala macam prestasi istri di rumah. Misal : " Bunda...Ortu kamu pasti punya Resto mahal ya? Makan malam Ayah hari ini serasa di Hotel Bintang Lima..." atau " Subhanallah istriku, kamu tuh sudah kayak ahli desain interior deh, rumah kita jadi indah banget...". Dan masih banyak pujian lain yg bisa istri makin semangat jadi ibu rumah tangga yang kece badai.

3. Tipe Ustadzah
Ini juga kriteria idaman para suami. Pingin punya istri sholihah, pandai mengaji dan bisa ceramah kayak Mamah Dedeh...hehehe. Istri sholihah dan punya pengetahuan agama yg baik insya Allah akan mampu melahirkan dan mendidik anak-anak kita menjadi generasi Robbani yang taat kepada Robbnya. Nah...suami punya peran disini, jangan egois, jangan mau sholih sendirian...bantu istri jadi sholihah juga. Ajak ke kajian bareng, atau kalau istri mau ikut halaqoh khusus akhwat, anter jemput bak supir pribadi, lalu tengah malam bangunkan utk sholat tahajjud, ciprati air kewajahnya biar tambah mesra, belikan buku-buku seputar islam, bagaimana menjadi istri sholihah, pendidikan anak dlm islam dsb, dsb.

4. Tipe Mahasiswi
Ada guyonan dari seorang Ustadz senior didepan jamaahnya "Alhamdulillah, tadi malam ane tidur sama Mahasiswi...". Jamaah "Astaghfirullah, ustdaz benar ini, ga nyangka ya?" Ustadz "iya benar, mulai kemarin istri ane nerusin lagi kuliahnya di S2, jangan pada su'udzhon dulu ya....". Guys...ada laki2 yang selalu memimpikan punya istri yg pandai, seorang penuntut ilmu, nyambung jika diajak bicara hal-hal kekinian, cerdas dalam berargumen dan memberikan solusi. Bagi mereka, wanita seperti ini adalah seksi tak tertandingi. Nah dear suami, klo ente tiap mau tidur sama mahasiswi, modalin deh sekolah lagi...akur kan?

5. Tipe wanita penghibur
Nah ini agak disensor dikit ya . Basically, suami itu butuh istri yg hangat. Tidak dingin kayak es. Tidak hambar kayak bakso tanpa mecin . Istri harus benar-benar belajar menservice suami ala-ala wanita penghibur memuaskan pelanggannya. Maaf klo bahasanya agak kasar, tapi saya sulit mencari padanan kalimat yang pas. Jadi dear suami, komunikasikan lah keinginan anda kpd istri, jangan malu-malu. Istri kita Allah gambarkan sebagai sawah ladang yang bebas kita tanami sekehendak hati sesuai firman-Nya :

"Isteri-isterimu adalah (seperti) tanah tempat kamu bercocok-tanam, maka datangilah tanah tempat bercocok-tanammu itu bagaimana saja kamu kehendaki..." (QS 2:223).

Nah...dear istri-istri sholihah, sudah tau kan keinginan suami seperti apa. Jangan bilang itu semua sulit dilakukan...semua bisa asal mau diusahakan, walau hasilnya tidak ideal, namun ikhtiar istri utk selalu
berubah menjadi lebih baik adalah nilai plus dimata suami.

Buat suami-suami, kalau istri sudah berusaha maksimal memberikan rasa yang berbeda-beda utk suaminya (rasa Artis, rasa Ibu RT, rasa Ustadzah, rasa Mahasiswi dan rasa Wanita penghibur), apakah masih kepikir mau nyari yang lain ???

Jika tak mampu dan belum punya Ilmunya, tak perlu nambah 2,3 atau 4. Karena cukup dengan 1 Istri langsung bisa dapat 4 Sehat 5 Sempurna. Asal kedua pasangan mau berusaha. Selamat mencoba!

Sumber:

FB : Hilmi Firdausi


SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!