Thursday, August 31, 2017

LAKI–LAKI DOYAN SELFIE

RemajaIslamHebat.Com - Penting banget ya bahas ginian?

Hahaha...

Ceritanya kemarin saya melihat sebuah meme yang cukup menggelitik. Tulisannya:
“Laki-laki itu otot kawat tulang besi. Bukan gigi kawat doyan selfie”

Saya tergelak-gelak aja dong, melihat itu meme. Saya ini sudah ibu-ibu. Tapi jujur aja kalau melihat laki-laki yang ganteng dikit cekrek, klimis dikit cekrek, abis mandi cekrek, gigit pisang cekrek. Kok rasanya... iyyuhhh...

Ya biarin aja keleus ah. HP dia sendiri. Timeline dia sendiri. Kenapa situ yang sewot?

Ya emang HP dia sendiri sis.. tapi kan saya jadi terancam kalah gaya

Nah.. saya jadi tertarik untuk melihat, apa sih latar belakang laki-laki itu demen selfie?

Sebab menurut saya, yang “tertakdir” pingin tampil paripurna, senang dipuji, dan demen show off itu adalah kaum hawa.

Kalau wanita, dikit-dikit selfie, sambil merem selfie, bahkan bangun tidur belom ambil wudhu aja udah selfie, kayaknya sah-sah aja gitu.

Mau muka dimonyongin, mau lidah melet-melet, muka dibikin kerucut, filteran segambreng, itu SAH.

Lha kalau yang bibir monyong, mata dikedipin sebelah, jari membentuk huruf V, dan tangan di pinggang ala-ala miss world adalah laki-laki.....

Bok! yakin ini laki, bukan ngondeka akikawati?

Saya jadi ingat.. saat menulis buku “Suamiku dan Pacar Lelakinya” banyak mendengarkan curhat istri-istri bersuamikan gay. Bahkan hingga sekarang pun, masih ada satu-dua istri yang cerita kepada saya. Banyak di antara mereka yang mengeluh betapa suaminya begitu peduli pada penampilan, bahkan jauh melebihi mereka.
Dan..suka sekali memajang foto selfie-nya.

Tentu ini bukan pemukulan rata ya.. tidak semua lelaki demen selfie arahnya ke “sana”.

Nah..ndilalah saya juga baca penelitian yang diterbitkan oleh Universitas Ohio. Bacanya via Kompas. Com. Bahwa laki-laki yang sering mempublikasikan foto selfie di akun media sosialnya diklasifikasikan sebagai NARSIS dan berkemungkinan PSIKOPAT.

Serem ya..

Namun tentu saja penelitian ini belum berakhir pada kesimpulan mutlak. Bahwa semua pria yang demen selfie adalah psikopat. Walaupun data menunjukkan kecenderungan yang besar untuk perilaku antisosial.

Kenapa antisosial? Sebab masih menurut penelitian itu, lelaki yang gemar selfie dikategorikan sebagai self-objectification. Yaitu kecenderungan menilai diri hanya dari penampilannya saja.

Huhuhu.. saya kok jadi merasa curhatan istri-istri itu berkorelasi ya..

Untuk saudari-saudari saya yang masih berstatus jomblowati,

Barangkali ada baiknya sebelum memutuskan pinangan seorang lelaki, coba ceki ceki lagi akun sosmednya.
Adakah dia gemar memajang foto selfie?

Jika selfie di atas gunung, atau ketika bersepeda, atau sedang mbenerin genteng, okelah..barangkali doi mau menunjukkan sisi maskulinitas. Dan fokus dia pada apa yang sedang dikerjakan, bukan pada kegantengan wajahnya.

Tapi kalo selfie-nya ngga kenal waktu.. dan kalo selfie kok selalu background-nya tembok melulu....

Errrrrrr

Coba dipertimbangkan ulang deh sis

Saya kok khawatir, kelak jika sudah jadi suami,

Bukannya sibuk cari rezeki, doi malah sibuk selfie
Ngajak rumpi
Dan rebutan daster denganmu di malam hari.....

Wulan Darmanto

Sumber:

Fb: Wulan Darmanto


SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!