Thursday, August 31, 2017

ISTRI TANGGUNGAN SUAMI

Oleh : Annisa Afriliani Hana

DALAM pandangan Islam, semua kebutuhan Istri itu tanggungan suami. Makannya, pakaiannya, tempat tinggalnya, jalan-jalannya, kosmetiknya, dll

Gaya hidup mewah dan berkelas ala Annisa Hasibuan yang menghinggapi kaum istri, menjadikan suami angkat tangan memenuhi. Akhirnya Istri dipaksa atau terpaksa ikut cari nafkah. Atau suami memilih jalan pintas: korupsi.

Bisa juga karena faktor lain. Faktor sistem kapitalisme yang terapkan di negeri ini. Harga2 melambung tinggi. Biaya hidup tak lagi bersahabat. Akhirnya para istri ramai-ramai bekerja, demi menopang hidup.

Kapitalisme memang kejam. Bikin istri ternoda menjadi sosok kapitalistik gila materi. Gak fashionable bikin malu, maka para istri menuntut banyak ke suami. Muka ga kinclong, takut di bully, maka perawatan mahal pun rela ditempuh. Suami ga sanggup penuhi, istri dengan bangga berkata, " makanya perempuan harus kerja, biar mau apa2 bisa kebeli!"

Kapitalisme memang kejam. Bikin keluarga-keluarga muslim tercekik secara ekonomi. Sampai-sampai para istri terpaksa meninggalkan rumah mereka demi ikut menopang nafkah. Anak dititip pembantu, orangtua, tetangga, ah...semua ibu pasti menjerit nuraninya. Sebab tugas utamanya, ummun wa robbah al bayt tak mampu terjalanlan denhan sempurna. Namun mau bagaimana lagi...sistem kapitalisme memang kejam.

Sistem Islam menjamin tersedianya lapangan kerja bagi kaum suami, agar kewajibannya memenuhi nafkah keluarga bisa dijalankan. Sistem Islam menjamin kesejahteraan rakyatnya di bawah pengeloaan dan pendistribusian harta kekayaan sepenuhnya untuk umat. Bukan untuk asing dan aseng. Sayang, sistem Islam kini tak ada. Yang menyuarakannya dibungkam dan ditekan amat keras.

Saatnya sadar bahwa hanya Islam satu-satunya solusi segala permasalahan umat. Bukan yang lain.

Tulisan lain fb Annisa Afriliani Hana :

Perlu tahu nih...mitos vs fakta seputar menyusui...

By The Way...
ASI itu makanan terbaik bagi bayi lho... Tak tergantikan, tak tertandingi. Memberi ASI ekslusif adalah kewajiban bagi seorang ibu. Capek? Iya pasti. Apalagi jika benar-benar memberi ASI langsung, tidak diperah kedalam botol. Tiap hari harus standby deket si baby, kemana-mana harus bawa baby. Ribed? Memang iya. Tapi itu pilihan. Harus ikhlas, harus ridho. Itu juga yang mendasari saya untuk memilih menjadi Full Timed Mother alias Ibu Rumah Tangga, supaya kebutuhan ASI anak2 terpenuhi secara sempurna.

Meski saya tidak pernah minum ASI sejak lahir, karena kata ibu saya, saya tidak mau saat diberi ASI, (kata bapak, saya anak Sapi, karena sejak lahir minumnya susu sapi),  maka sekarang saat punya anak saya berusaha maksimal memberi ASI Ekslusif pada ke 3nya. Alhamdulillah..berkat peran suami juga  harapan saya terwujud.

Anak 1: ASI sampai 14bulan (karena keburu hamil anak ke 2)
Anak ke 2: ASI Full sampai 2thn
Anak ke 3: ASI insyallah sampai 2thn, sekarang baru 5bulan.

ASI itu pemberian Allah. Kandungannya dahsyat. Imunitas alami untuk anak kita. Bersyukurlah bagi para ibu yang ASInya melimpah. Yuk semangat Nge-ASI sampai 2 thn yaa Moms...

Allah swt berfirman:
"Para ibu hendaklah menyusukan anak-anaknya selama dua tahun penuh, yaitu bagi yang ingin menyempurnakan penyusuan," (QS al-Baqarah [2]: 233).

SUMBER:

FB: Annisa Afriliani Hana


SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!