Tuesday, August 29, 2017

HUTANG

RemajaIslamHebat.Com - Entah mengapa diberanda saya saat ini berseliweran yang menshare soal HUTANG, gak tahu kalau diberanda teman-teman lainnya. Saking dahsyatnya bisa kena impachment karena utang yg membengkak ini. Mungkin kalau hutang biasa pokoknya gak masalah kali ya ? Yang BERBAHAYA jika hutang RIBAWI yang dipakai. Sudahlah sulit terbayar karena "manak " terus hutangnya, yang paling MENGERIKAN adalah Ribawi ini sama saja memaklumkan PERANG dengan Allah SWT. Hiii....
-
Nek miturut simbah John Perkins dalam Ekonomic Hitman, JEBAKAN hutang adalah instrumen bagi lembaga-lembaga Internasional untuk mengintervensi program-program dalam negeri, bahasa tegasnya adalah intrumen PENJAJAHAN bagi negara-negara imperialis Barat untuk menjarah merampok negara-negara berkembang, entah berkembang apanya ? Yang jelas berkembang hutangnya.
-
Sementara Gerakan Islam yang senantiasa mengingatkan Penguasa dan umat akan bahaya hutang ribawi, mengingatkan umat akan bahaya sistem Kapitalisme-Sekularisme digenjet, aktivisnya diburu dengan tunduhan anti ini anti itu, sementara yang mencetuskan saya ini saya itu bersama kroninya yang menambah hutang ribawi melenggang tak ada yang berani menyebut sebagai anti ini anti itu. Padahal konon katanya substansi nilai-nilai butir pertama " ini-itu" adalah TAUHID Ketuhanan yang Maha Esa, padahal RIBAWI adalah jelas HARAMNYA oleh " KETUHANAN yang maha Esa ". Lantas mereka itu siapa ?
-
Aku takut, saat BENCANA itu tidak hanya menimpa yg bermaksiyat saja, NAMUN saat BENCANA itu menimpa komponan yang sholeh-sholeh, saat Kemunkaran sistemik itu seolah di diamkan saja. Hik..hik..

Tulisan lain dari FB Pristian Surono Putro :

Untuk Tujuan Apakah Kita hidup di Dunia ini ? Pertanyaan Fundamental Menuju Indonesia Merdeka yang Hakiki.

Ada 3 Jawaban :

Pertama, Hidup dunia ini meraih Materi sebanyak-banyaknya. Soal cara terserah manusia itu sendiri. Hidup ini hanya ada dunia ini. TIDAK ADA itu yang namanya akhirat, omong kosong itu Surga-Neraka, Tuhan itu buatan pikiran Manusia yang sebenarnya Tuhan sudah mati ( The God is dead ), Agama itu candu.

Kedua, Hidup di dunia ini adalah untuk meraih Materi sebanyak-banyaknya. Materi itulah pangkal kebahagiaan. Pencipta itu ada, namun cukup sebagai seruan individu dan moralitas belaka. Soal mengatur dunia gak usah bawa-bawa Tuhan, serahkan urusan dunia kepada Manusia, nanti Tuhan ngurus manusia saat di akhirat saja.

Ketiga, Alam semesta termasuk bumi di dalamnya,  manusia, dan Kehidupan ini adalah makhluk ( Ciptaan ) dari Al Khalik ( Pencipta ) Allah SWT. Manusia menjalani kehidupan ini adalah dalam rangka ketaatan dan Ibadah. Termasuk dalam perkara ketaatan dan Inadah adalah mengelola Bumi ini dengan aturan yang Allah SWT turunkan. Karena seluruh perbuatan manusia di dunia ini, baik secara individual, kehidupan bersama sebagai bagian dari masyarakat, termasuk dalam hal konteks mengatur urusan dunia ( Politik, ekonomi, pendidikan, persanksian, pemerintahan ) akan dimintai pertanggungjawaban di Akhirat kelak.

Jawaban pertama adalah Khas Ideologi SOSIALISME-KOMUNISME. Dengannya Uni Soviet menjadi Negara Adi daya dunia. Sebelumnya akhirnya ambruk karena menimbulkan kegelisahan mendalam akibat menentang fitrah. Jawaban kedua adalah Khas Ideologi SEKULARISME, yang memisahkan agama dengan Politik ketatanegaraan, agama hanya mengurus soal akhlak dan ibadah semata. Dengannya Amerika Serikat dan Negara-negara Barat saat ini menjadi Adi Daya dunia, yang sebentar lagi juga akan ambruk, karena menimbulkan kegelisahan bergelimang harta untuk kaum elite, sementara jelata hidup sengsara di bawah gedung pancakar langit. Gustav Jung menyebut Barat saat ini dengan ABAD KEGELISAHAN.
-
Jawaban yang ketiga adalah Khas Ideologi ISLAM. Akidahnya Sesuai fitrah, memuaskan akal, serta meneteramkan jiwa, sistemnya adalah membawa kebahagiaan dan kemerdekaan hakiki. Diendapkan dalam jiwa umat Islam. Pernah menjadi peradaban nomor satu selama berabad-abad lamanya dengan Daulah Islam di Madinah, dilanjutkan Khulafaur Rasyidin, dan para Khalifah selanjutnya, dari Khilafah Umayyah, Abasiyah, sampai Utsmaniyah. Dan InsyaAllah akan kembali memimpin dunia, walaupun Kaum Kafir Imperialis dengan seluruh makarnya berusaha untuk menghalanginya.
-
Diantara ketiga persimpangan jawaban di atas Kemana Rakyat Indonesia akan memilih ? Sebuah pilihan yang akan dimintai pertanggungjawaban di Yaumil Hisab kelak.

Sumber:

Fb: Pristian Surono Putro


SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!