Wednesday, August 23, 2017

Apa Bedanya Manusia dengan Hewan?

RemajaIslamHebat.Com - Kondisi saat ini, sulit menebak perilaku dan perbuatan manusia. Apakah bisa disebut manusia, atau lebih tepatnya perbuatan hewan hewan dalam kandang.

Saat mata terbuka, tak lagi bisa menundukkan pandangan dengan jernih dan bersih. Manusia sangat berani mengumbar aurat. Khususnya para kaum hawa. Mereka dengan mudahnya menampakkan sebagian tubuh mereka. bahkan sekarang tak tanggung tanggung, seluruh tubuhpun jadi pandangan biasa. Zina mata tak bisa lagi dijauhi, karena kita hidup dalam negara yang tidak mengindahkan kaidah agama.

Lingkungan sekitar selalu saja kotor dengan perbuatan para aktivis kemaksiatan. Mulai para koruptor, pelacur, narkoba, tawuran, dan berbagai kemaksiatan yang tak lagi berbilang.

Pendengaran kita selalu dibisiki dan didendang lagu lagu pengumbar nafsu. Lagu yang tak punya arti baik. Bahkan justru memprovokasi pada hal hal yang buruk. Mengumbar nafsu layaknya hewan tanpa akal

Saat nafsu selalu diperturutkan, ia tak akan mengajak kebaikan, jutru nafsu akan selalu mendorong seseorang untuk melakukan kemaksiatan.

Nafsu harus dituntun dengan wahyu Allah. Agar ia berjalan pada jalur yang benar.

Begitu pun manusia. Allah karuniakan nafsu dan akal kepada manusia, bukan untuk dibiarkan penggunaannya. Diumbar dan diliarkan caranya. Namun Allah memberi tuntunan Al Quran sebagai petunjuk dan pengatur nafsu dan akal manusia. Agar keduanya bisa bermanfaat sekaligus bisa mendatangkan pahala.

Allah telah karuniakan akal untuk berfikir, agar ia berbeda dengan hewan. Berfikir sebelum berkata, dan berfikir sebelum berbuat.
Allah telah karuniakan rasa, untuk saling menyayangi dan menghargai bukan untuk membenci.

Allah telah menurunkan Rasul sebagai teladan akhlaq islami. Yang dengannya Al Quran bisa sampai pada kita. Sebagai petunjuk dan pembeda antara kebenaran dan kebathilan.

Sumber:

Fb: Dhian Novita


SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!